PIDATO KEREN YANG MENGAGUMKAN


Assalamualaikum Wr.WB
Selamat Sore

Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan YME karena telah dilimpahkannya rahmat dan hidayah pada kita semua sehingga kita dapat kumpul di sekolah yang kita cintai ini.
Yang saya hormati bapak/ibu kepala sekolah serta staff nya,dan yang saya sayangi teman-teman saya sekalian.
Baiklah saya berdiri di sini ingin menyampaikan sebuah pidato berjudul kata-kata dapat melukai seseorang :
Jadi sudah terbayangkan dalam pikiran kita apa sih maksud dari judul kata-kata dapat melukai seseorang?
sekarang saya ingin bertanya pada saudara -saudara sekalian,apa dampak yang ditimbulkan dari perbuatan buruk itu?
ya,perbuatan itu memiliki 2 dampak yaitu terjadi pada orang yang kita lukai & kita sendiri,dampak pada orang yang kita lukai bisa saja membuat dia menjadi rendah diri,minder,takut,dan bahkan dia bisa saja melakukan perbuatan yang tanpa sengaja tidak kita ketahui,yaitu bunuh diri.
Dan bagi diri kita,bisa saja menyebabkan putusnya pedamaian dan timbul permusuhan antar kita.
Saudara-saudara sekalian,asal saudara tahu Tuhan itu menciptakan kita sebagai makhluk sosial,kita tak dapat hidup tanpa orang lain.Dan apabila saat ini kita berani menghina orang lain,bisa saja suatu hari nanti kita minta tolong padanya.Apakah saudara pernah berpikir,itu sama saja saudara menjilat ludah saudara sendiri.
saudara sekalian...
Kita bisa enaknya menghina orang lain,padahal kita tak sadar kita juga banyak memiliki kekurangan,bahkan mungkin lebih banyak daripada orang yang kita lukai.
Jadi saya harap pada saudara agar kita bersama-sama mulai hari ini untuk jaga lisan kita.Bagaimana?
jawabannya adalah BERPIKIRLAH DULU SEBELUM BERTINDAK agar tercipta kedamaian antar kita.
Demikianlah yang dapat saya sampaikan,lebih kurangnya saya mohon maaf.
Assalamualaikum Wr.Wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Chapter 13 : Texts On Speech and Writing

CHAPTER 7 : Cultural And Ideological Turns

CHAPTER 6 : Discourse and Register Analysis Approaches